Prodi PBI,UIN Raden Intan Lampung, Gelar Seminar Pembelajaran Interaktif Bagi Guru Bahasa Inggris


UIN Raden Intan Lampung Gelar Seminar Pembelajaran Interaktif Bagi Guru Bahasa Inggris

BANDAR LAMPUNG, katalampung.com – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Negeri (UIN ) Raden Intan Lampung mengadakan kegiatan Seminar Nasional Strategi Pembelajaran Interaktif Bagi Guru Bahasa Inggris di Aula GSG UIN Raden Intan Lampung, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan seminar ini diikuti oleh ratusan peserta yang  terdiri dari mahasiswa PBI UIN Raden Intan Lampung, mahasiswa IAIN Jurai Siwo Kota Metro serta Guru Bahasa Inggris SMA/MAN/MTS/SMP.
Hadir sebagai pemateri Dr. Hj. Like Raskova Octaberlina, M.Ed., dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang juga Presiden ELITE Assosiation. Kegiatan tersebut diwarnai dengan kegiatan diskusi serta tanya jawab menggunakan Bahasa Inggris. Dr. Like mengajarkan kepada para peserta seminar tentang pembelajaran interaktif komunikasi dalam forum atau dalam kelas.
Meysuri M.Pd, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Raden Intan Lampung menyatakan, diadakannya kegiatan seminar itu dengan tujuan agar calon sarjana Pendidikan Bahasa Inggris UIN Raden Intan Lampung dapat mengetahui strategi mengajar yang komunikatif serta interaktif terhadap siswa. Sehingga murid yang diajar tidak jenuh terhadap materi yang diajarkan.
“Target Prodi Pendidikan Bahasa Inggris  UIN Raden Intan Lampung menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Asosiasi Pendidikan Bahasa Inggris. Peluang ini sangat memungkinkan untuk kami, karena PBI UIN Raden Intan Lampung tergabung dalam ELITE Asosiation sehingga kedepannya ada peluang kami menjadi tuan rumah kegiatan konfrensi ini,” tutup Meysuri.(sudi)